IT'S ALL ABOUT EVERYTHING

Sumber Gambar
Terkadang video game sering kali dibilang hanya membuat orang malas tetapi ternyata baru – baru ini penelitian di india menyebutkan bermain video game ternyata dapat membantu untuk memperbaiki sindrom “mata malas” yang sering di alami anak – anak dan remaja.
Sumber Gambar
Menurut bahasa kedokterannya Amblyopia atau “mata malas” adalah gngguan visual yang berkembang pada anak – anak usia dini. Anak yang terkena tidak bisa fokus dengan baik dengan salah satu dari mata mereka. Kondisi penurunan pengelihatan ini tidak dapat dikoreksi jika tidak terdeteksi dan diobati sebelum anak mencapai usia 11 tahun.
Namun, sebuah penelitian baru menemukan kondisi ini dapat sudah dapat diperbii ketika anak berusia 10 tahun hinga 18 tahun dengan cara bermain video game di komputer.
Sumber Gambar
Ini terlihat jelas dari hasil penelitian yang melibatkan empat kelompok anak berusia 10 samapai dengan 18 tahun. Penelitian kemudian membagi subyek menjadi empat kelompok yang masing – masing menerima perawatan tambahan yang berbeda. Satu kelompok tetap kontrol, dua kelompok meabil berbagai nutrisi, sementara satu kelompok diminta untuk berain video gameselama setidaknya satu jam per hari.
Tidak di duga – dua hasilnya 30 persen dari penderita dilaporkan mengalami peningkatan pengelihatan yang signifikan setelah bermain video game satu jam per harinya bila dikombinasikan dengan pengobatan klinis normal.
Sumber Gambar
Nah disini menurut saya jelas selain game bisa menghibur ternyata bisa juga sebagai pengobatan. Pesan saya bila tidak ingin mata anak anda rusak akibat bermain video game, pastikan membatasi waktu dan mengawasi anak anda dalam bermain game.



Sumber : telepongenggam-jimmy63.blogspot.com

Categories:

Leave a Reply