IT'S ALL ABOUT EVERYTHING

Monroe, Marilyn (1926-1962)

Nama asli Marilyn adalah Norma Jean Baker atau Mortenson. Dia mengalami masa kecil yang sengsara di panti asuhan Los Angeles karena ibunya sakit ingatan. Bahkan saat dia sudah menjadi aktris kondang, dia kadang-kadang masih merasa kesepian dan terbuang.

Setelah bekerja sebagai model dan berperan kecil dalam film, dia mendapat peran besar pertama dalam Niagara pada 1953. Dua dari filmnya yang terkenal, yaitu Gentlemen Prefer Blondes (1953) dan Some Like it Hot (1959), menunjukan bahwa dia aktris komik yang bagus. Namun, dia juga berperan dramatis dan serius dalam film seperti Bus Stop (1956) dan  The Misfits (1961), film terakhirnya.

Dia beberapa kali bersuami, termasuk dengan bintang baseball Joe Dimaggio dan dramawan Arthur Miller. Dia meninggal karena minum obat tidur dengan dosis berlebihan pada 1962. Bahkan sampai kini, setelah bertahun-tahun dia meninggal, dia masih diingat sebagai bintang paling cantik dalam sejarah perfilman.

Karir film Marilyn Monroe yang pendek tetapi sukses berakhir dengan tragis pada usianya yang ke-36 ketika dia meninggal karena kebanyakan minum obat tidur.



Sumber : OXFORD Ensiklopedi Pelajar 

Categories:

Leave a Reply