IT'S ALL ABOUT EVERYTHING

Hai sobat, ngisi blog lagi nih tips untuk membeli flashdisk atau biasa yang kita kenal dengan singkatan FD, pasti kalian sangat memerlukan benda ini untuk keperluan penyimpanan data, berbagi dan meminta data kepada orang lain, selain itu penggunaan flashdisk sangat mudah, tinggal colok FD kita, lalu copy paste deh. ^_^
flashdisk
disini saya ingin membantu sobat tips untuk membeli flashdisk supaya kita tidak ditipu, dan membelinya sesuai keperluan kita saja :). diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. kapasitas / ukuran memori. kita tau sendiri kan semakin besar memori yang didapat maka harganya pun semakin mahal, untuk itu kita harus membatasi diri. tips dari saya contohnya:
    • flashdisk sebagai penyimpanan data cadangan, maka belilah dengan kapasitas yang besar minimal 16GB
    • flashdisk sebagai tukar data, belilah yang sedang saja yah paling besar 8GB sudah cukup.
    • flashdisk sebagai uji coba, beli saja yang maksimal 4GB jadi kalau rusak tidak begitu banyak kerugian yang kita dapatkan.
  2. keamanan data, banyak flashdisk bermunculan dengan beberapa jenis keamanan data, termasuk perlindungan password atau bahkan pemindaian sidik jari (belum pernah coba ^_^).Ukuran kecil flashdisk mungkin menjadi nyaman, tetapi hati-hati ukuran kecil bisa cepat hilang sob.
  3. garansi, Perlindungan lain membantu adalah garansi dari produsen, biasanya garansi ada yang cuma setahun bahkan ada yang seumur hidup. ini merupakan 1 hal yang pantas untuk kita perhitungkan dalam membeli flashdisk.
  4. kekuatan, kekuatan disini maksudnya adalah kekuatan terhadap kecerobohan manusia (human error) dan kondisi alam. diantaranya adalah tahan air dan tahan banting, jadi pilihlah FD yang mampu mengatasi hal ini setidaknya untuk menghidari kelalaian kita sendiri.
  5. kecepatan, terakhir yang tidak kalah pentingnya dari tips diatas adalah kecepatan transfer data dari flashdisk kita. teknologi USB saat ini adalah USB 3.0 , jadi untuk bisa transfer kecepatan yang seperti ini komputer kita juga harus support USB 3.0.
cukup disini dulu tips yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat ^_^ 
Sumber : cangkal.info

Categories:

Leave a Reply