IT'S ALL ABOUT EVERYTHING

Atlantis, benua yang hilang
Ahli filsafat bangsa Yunani, Plato menceritakan tentang sebuah pulau yang disebut Atlantis, di mana banyak orang yang cerdik dan berbakat pernah hidup. Akan tetapi, kemudian mereka menjadi rakus dan korup, dan para Dewa memutuskan untuk menghukum mereka. Mereka membuat ledakan besar di pulau tersebut, yang menyebabkannya tenggelam ke laut. Banyak orang yang percaya bahwa Atlantis sebenarnya ada dan bahwa ia akan muncul kembali dari lautan suatu hari nanti. Banyak ekspedisi yang mencoba menemukannya.

Kapal Hantu
Kapal Mary Celeste berlayar dari New York ke Italia tahun 1872. Ada delapan orang awak kapal, dan isteri kapten serta anaknya juga di atas kapal. Sebulan kemudian, Mery Celeste ditemukan terapung di lepas pantai Atlantik di Spanyol. Kapal tersebut benar-benar ditinggalkan. Layarnya terpasang, dan minyak untuk kulit milik awak kapal serta sepatu bootnya ada di tempatnya. Mainan anak-anak terserak di kabin kapten, seolah-olah anak perempuannya sedang bermain. Akan tetapi tidak ada manusia hidup di atas kapal, dan sejak hari itu sampai sekarang tidak ada yang tahu apa yang terjadi.
Piktogram figur seekor kera yang diukir pada gurun berbatu di Peru. Garis-garisnya berumur ratusan tahun dan paling nampak bila dilihat dari udara. Mungkin bentuk hewan tersebut menggambarkan gugus bintang. Ada juga beberapa garis lurus yang dapat mengaitkan tempat-tempat suci. Atau garis-garis dan bentuk hewan tersebut dapat saja membentuk kalender. Ahli arkeologi bingung dan tidak mengetahui jawabannya.


Segitiga Bermuda
Segitiga bermuda adalah rentangan laut antara Florida, Amerika Serikat dan pulau-pulau di Puerto Riko dan bermuda. Dalam 200 tahun terakhir, lebih dari 50 kapal dan pesawat, dan bahkan kapal selam nuklir, telah masuk kedalam  Segi tiga tersebut dan tidak pernah ditemukan lagi. Beberapa orang menyebutnya misteri; mereka mengatakan bahwa Segi tiga tersebut mempunyai kekuatan gaib, dan tidak mau pergi ke sana. Akan tetapi, kebanyakan ahli mengatakan bahwa hal ini tidak masuk akal. Segi tiga tersebut tidak lebih misterius dan tidak lebih berbahaya dibandingkan lautan terbuka lain.


*Note : Ditunggu kritik dan sarannya.
Sumber : OXFORD Ensiklopedi Pelajar


Categories:

Leave a Reply