IT'S ALL ABOUT EVERYTHING

Lahir tahun 1942 di Oxford (Inggris). Seorang ahli fisika kosmologi yang berpengaruh.
Stephen Hawking adalah salah satu ilmuwan paling cerdas di zaman modern. Sejak tahun 1979 dia menjadi profesor matematika di Universitas Cambridge, sebuah kedudukanyang sama seperti yang pernah ditempati oleh Isaac Newton. Stephen memang layak menempati posisi terhormat tersebut sebab dia adalah ilmuwan besar yang membuat banyak penelitian luar biasa seperti mempelajari lubang hitam, relativitas, gravitasi dan kosmologi. Pengaruhnya sangat besar bagi para ilmuwan lainnya.

Hawking berkelana dan mengajar dimana-mana. Selain menulis banyak paper dan buku teknis, dia juga menerbitkan sebuah buku laris yang dapat dibaca oleh orang awam: A Brief History Of Time (1988). Dia mendapatkan begitu banyak penghargaan gelar, medali, hadiah dan keanggotaan di berbagai organisasi ilmiah ternama di seluruh dunia. Ini mencerminkan berapa penting gagasan-gagasannya bagi kemajuan dunia ilmu pengetahuan. Dia mengalami cacat syaraf yang mengakibatkan kelumpuhan, sehingga dia harus menggunakan kursi roda di sepanjang karir ilmiahnya. Tetapi semua hal itu tidak menghalanginya untuk menggapai prestasinya.
Dalam bukunya A Brief History Of Time, Hawking menjelaskan bahwa alam semesta kita dan begitu banyak alam semesta lainnya yang tak terbilang jumlahnya dan meyerupai alam semesta kita sesungguhnya adalah bagian dari satu 'super alam semesta'


Sumber : OXFORD Ensiklopedi Pelajar

Categories:

Leave a Reply